Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Sri Hartati Juara Dunia Angkat Berat 2018

Patut membanggakan mahasiswa Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Bandar Lampung Sri Hartati semester 7, mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Swedia. Dia juga mencatat rekor dunia dari total angkatan.
Terima kasih telah membuat kami bangga.
by. eksfisip7 nopember 2018, 18.19

Sri Hartati mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Swedia. Dia juga mencatat rekor dunia dari total angkatan.

Sri turun di kelas – 57 kg putri di 39th World Open Powerlifting Championship 2018, di Halmstad, Swedia. Di ajang yang berlangsung mulai 5-10 November itu Sri sukses membuat angkatan squat 225 kg, yang juga merupakan rekor dunia baru.

Sementara, Sri membuat angkatan bench press 150 kg. Sri hanya gagal sekali dalam angkatan kedua deadlift hingga kemudian sukses di angkatan yang sama 190 kg.

Sri pun membukukan total angkatannya mencapai 565 kg. International Powerlifting Federation (IPF) mencatat angkatan total itu sebagai rekor dunia baru.

Di kelas itu, medali perak direbut lifter asal Rusia, Ryzhkova Anna, dengan angkatan total beban seberat 550 kg. Sementara itu, medali perunggu menjadi milik Kharlysheva Victoria (Rusia) dengan total beban seberat 525 kg.

Melalui hasil Sri juga, Indonesia berada di urutan ketiga dunia poin negara yakni 21 poin. Sementara, peringkat satu Rusia 37 poin dan Jepang peringkat dua dengan jumlah 22 poin.

detiksport, 7 nopember 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *